Besok, Simpang Jam Akan Ditutup

1047
Sejumlah pekerja melakukan pengerjaan proyek jalan layang Simpang Jam Baloi, Rabu (8/3). Pembangunan jalan layang bertujuan dalam mengatisipasi kemacetan kendaraan yang melintas di kawasan tersebut. F Cecep Mulayana/ Batam Pos

batampos.co.id – Mulai besok, Rabu (10/5), jajaran Sat Lantas Polresta Barelang akan menutup jalur dari arah Sekupang menuju Batamcenter dan sebaliknya. Penutupan ini dilakukan karena adanya aktifitas penimbunan jalan di bawah Fly Over Simpang Jam yang diidentifikasi terdapat titik banjir.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Andar sibarani menyatakan, penutupan ini berlangsung hingga satu bulan lebih. Pengendara yang dari arah Sekupang hendak menuju ke Batamcenter akan dialihkan ke kiri atau menuju ke Simpang Indomobil.

“Yang ditutup itu dari arah Tiban dan Batamcenter. Karena dibawah itu, akan dilakukan peninggian jalan. Makanya dia minta kita untuk menutup jalan dari arah Batamcenter dan Sekupang,” katanya, Senin (8/5) siang.

Sementara, jalur dari arah Simpang Kepri Mall menuju ke Simpang Indomobil dan sebaliknya tidak ditutup oleh kepolisian. Sementara, lajur dari arah Simpang Kepri Mall menuju Simpang Indomobil dan sebaliknya, akan jalan terus.

“Jalanan dari arah Bandara menuju Batuampar dan sebaliknya, akan menggunakan satu lajur. Sementara di dua lajur akan dilakukan pengerjaan,” katanya.

Dijelaskan Andar, kepadatan di Simpang Jam pada saat peninggian jalan itu tidak akan terhindarkan. Untuk mengurai padatanya kendaraan, polisi melarang kendarat berat untuk melintas selama pengerjaan jalan berlangsung.

“Dikhawatirkan, kendaraan berat itu melintas akan menambah kepadatan di sana. Makanya, untuk kendaraan berat tidak diperbolehkan melinyas,” katanya.

Andar menambahkan, pemberitahuan penutupan lajur dari arah Sekupang menuju ke Batamcenter dan sebaliknya telah disebarkan melalui beberapa sepanduk yang sudah mulai terpasang. Selain sepanduk, pemberitahuan juga telah disebar melalui media elektronik maupun cetak.

“Kepada pengendara, saya himbau kalau bisa untuk menghindari Simpang Jam. Misalnya dari Bandara menuju ke Simpang Gelael, langsung saja belok ke kanan saat di simpang Kepri Mall,” imbuhnya. (cr1)

Respon Anda?

komentar