Jumat, 19 April 2024

Enam Siswa SMA N 02 Kundur Raih Nilai UN Terbaik

Berita Terkait

 Kepala SMAN 02 Kundur Drs.Zurkani (tengah) bersama siswa peraih nilai terbaik UN. F. Zurkani untuk batampos.

batampos.co.id – Enam siswa sekolah menengah negeri atas (SMAN) 02 Kundur meraih nilai ujian Nasional (UN) terbaik pada tahun 2017. Keenam siswa tersebut tiga jurusan ilmu pengetahuan alam (IPA) masing-masing Nur Aisyah, Andri Wijaya dan Iis Amalia. Sedangkan tiga siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) yakni Bagus Cahyono, Ahmad Hanafi dan Muhammad Taufik Ziantra.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 02 Kundur Drs. Zurkani, Senin (8/7) kemarin. Lebih lanjut dikatakan jika prestasi meraih nilai UN terbaik tersebut melengkapi lulus seratus persen pada tahun ini. Pihak sekolah sangat bangga melihat prestasi yang dicapai siswa melaksanakan ujian Nasional (UN) tahun 2017. Ke depanya prestasi ini akan terus ditingkatkan, mudah-mudahan jumlahnya siswa yang mendapat nilai UN terbaik juga bertambah.

“Saya bangga melihat keberhasilan yang dilakukan siswa-siswa selama mengikuti ujian Nasional (UN) dan mereka dapat meraih nilai UN terbaik. Meskipun mereka berasal dari sekolah di kampung yang jauh dari segala fasilitas,namun mereka dapat bersaing dengan siswa sekolah di kota besar,” ujar Zurkani.

Diakuinya SMAN 02 Kundur berlokasi di wilayah kecamatan Kundur Utara. Untuk mencapai ke sekolah sejumlah siswa harus menempuh jarak lebih kurang dua kilometer dari simpang tunggu nanas, dan belum ada transportasi umum menuju sekolah. Sehingga sebagian siswa menumpang kendaraan umum yang dicarter dan sebagian yang lain mengendarai sepeda motor. (ims)

Update