Rabu, 24 April 2024

Aku Tahu Center, Pasar Bersih, Lengkap dan Tertata

Berita Terkait

Sejumlah pengunjung sedang menikmati makanan di Kedai Aku Tahu yang berada di kawasan Aku Tahu Center di Sei Panas, Senin (8/5). F Cecep Mulyana/batam Pos

batampos.co.id – Aku Tahu Center yang berada di Ruko Aku Tahu Seipanas menghadirkan konsep pasar segar tertata, bersih yang lengkap dalam satu lokasi terpadu. Menawarkan pasar segar mulai dari kebutuhan daging, sayur-sayuran, buah-buahan, supermarket, pujasera, cafe modern hingga lapangan futsal.

Pasar yang baru diluncurkan Minggu (7/5) lalu sangat tinggi peminatnya, tercatat 98 persen stand sudah tersewakan, dengan total 148 pedagang, mulai dari pedagang sayur-sayuran, buah-buahan, daging.

“Tertata bagi kami yakni pasar dengan lantai tanpa air, sehingga jalanan tidak bejek, ini semua memang perencanaan kami dari awal,” kata Direktur Aku Tahu Center, Mitosima The Anakunda, Senin (8/5).

Mitosima berharap dengan adanya konsep pasar tertata ini menjadikan masyarakat yang berbelanja maupun stand-stand yang menyewa menjadi nyaman dalam melakukan bertransaksi jual beli. Menghadirkan pasar kering, pasar basah yang terpisah.
“Semua lengkap disini, gedung boleh bagus tetapi untuk harga yang kami tawarkan harus murah,” jelasnya.

Berada di luas tanah 8.000 meter persegi, dengan total luas bangunan 3.000 meter persegi, serta berdesain tiga lantai dimana lantai satu diperuntukkan untuk pasar, lantai dua lapangan futsal yang akan diresmikan akhir Juni nanti dan lantai tiga masih dalam perencanaan. Tak hanya itu pihaknya juga memperkerjakan 20 orang karyawan yang mempunyai tugas masing-masing seperti kebersihan, administrasi, dan keamanan security selama 24 jam.

“Kami desain gedung ini terbuka, sehingga pengunjung bebas lalu lalang, walaupun pasar kami tetap beri keamanan 24 jam untuk menjaga ketertiban secara umum,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan selain pasar basah dan pasar kering, pihaknya juga akan menghadirkan dua pilihan tempat nongkrong yakni kafe modern yang di desain unik, kekinian yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk berselfie, dan kopitiam yang menawarkan aneka makanan khas melayu mulai dari mie lendir, mie sagu, dan lainnya.

“Kami ini Aku Tahu Center punya perputaran bisnis selama 22 jam, mulai dari aktifitas pasar dari pukul 03.00 WIB, siang untuk makan siang, sore untuk tempat nongkrong, pujasera, dan futsal hingga pukul 22.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di bulan Ramadan nanti, pihaknya juga akan menghadirkan stand bazar yang menjual aneka menu berbuka puasa.

“Kami akan menkonsep bazar tersebut sepanjang pasar ini, dengan parkiran yang rapi sehingga tidak terjadi kemacetan,” kata Mitosima. (cr12)

Update