Kamis, 25 April 2024

Pemko Beli Lampu Seharga Rp 673 Juta

Berita Terkait

Pemko akan mempercantik Gedung Gongong ini dengan lampu berkualitas tinggi. F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemko Tanjungpinang akan membeli berbagai jenis lampu berkualitas tinggi untuk menerangi Gedung Gonggong di Laman Boenda, Kawasan Tepi Laut. Dengan lampu berkelas dunia itu, Gedung Gonggong yang sudah menghabiskan anggaran sebesar Rp 14,3 miliar itu akan tampil seindah Gedung Opera Sydney, Australia.

“Kami akan menghadirkan lampu yang indah. Karena kami ingin gedung itu tampil megah dan mewah seperti Gedung Opera Sydney,” ujar Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Selasa (8/5).

Dikatakan Lis, lampu berkelas dunia itu harganya Rp 650.000.000. Biayanya pembeliannya bersumber dari APBD Tanjungpinang 2017 yang dikucurkan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemko Tanjungpinang.

Agar pengadaan dan pemasangan lampu itu tepat sasaran, lanjut Lis juga disediakan alokasi dana untuk belanja konsultasi pengawasannya. Kisaran dana yang disiapkan sebesar Rp 23 juta.

“Jadi untuk memperindah dan menawannya Gedung Gonggong akan menelan biaya Rp 673 juta. Mulai dari pengadaan, pemasangan hingga biaya konsultasinya. Semuanya masih dalam tahap pelelangan,” bebernya.

Lis yakin, dengan tampilan megah dan mewah gedung Gonggong membuat kota ini lebih terkenal lagi di mata nasional dan internasional. Sebab gedung itu akan menjadi brand baru dan objek wisata unggulan yang ada di Kepri maupun Indonesia.

Bahkan kata Lis, keberadaan gedung dua lantai di pusat perkotaan itu akan menyumbang angka kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Saya yakin gedung itu akan bermanfaat bagi khalayak ramai. Makanya harus tampil beda dulu agar memiliki daya tarik untuk dikunjungi,” ungkapnya. (ary)

Update