Peta Batam Dalam Genggaman

551

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam kembali merilis website berisi informasi terbaru mengenai lahan di kota Batam. Kali ini layanan tersebut hadir dalam website interaktif yang bisa diakses lewat alamat http://peta.bifza.com.

“Sekarang informasi mengenai peta Batam ada dalam genggaman anda,” jelas Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono, Selasa (9/5).

Website ini memiliki tampilan yang sederhana. Begitu mengakses alamatnya, maka pengunjung akan disambut dengan laman berwarna putih dengan judul halaman yakni Layanan Peta BP Batam.

Selain itu ada lima menu yang dapat diakses pengunjung. Pertama adalah home yang berisi mengenai petunjuk registrasi untuk bisa menikmati layanan aplikatif ini.

Setelah itu ada menu Tentang Kami. Menu ini menampilkan sejumlah informasi mengenai website ini. Kemudian ada menu Katalog Peta.

Setelah diklik, maka pengunjung akan dibawa kepada enam menu yakni peta dasar, peta citra, peta rencana, peta tematik, peta google dan peta survey.

Sebagai contoh, peta dasar menunjukkan peta administrasi dan topografi wilayah pulau Batam. Kemudian peta rencana. Pengunjung akan dibawa lebih jauh untuk memahami rencana pengembangan BP Batam.

“Pengunjung dapat melihat konsep jaringan jalan, konsep jaringan transportasi laut, udara, konsep kelistrikan dan lainnya,” kata Andi.

Dengan demikian, pengunjung akan memahami perencanaan yang ingin dilakukan BP Batam untuk menata kota Batam.

“Kemudahan lainnya adalah petanya dapat didownload mulai dari format peta beresolusi standar, format JPEG, maupun format lainnya,” jelas Andi. (leo)

Respon Anda?

komentar