Rabu, 24 April 2024

Polres Bintan Gelar, Operasi Patuh Seligi 2017

Berita Terkait

 

batampos.co.id – Polres Bintan mengelar operasi Patuh Seligi 2017, mulai Selasa (9/5) hingga Senin (22/5) mendatang. Ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berlalulintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan yang kian marak terjadi di Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto, melalui Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, mengatakan operasi yang digelar selama 14 hari ini akan dilakukan diberbagai lokasi di Bintan.

Dengan mengikutsertakan personil gabungan diantaranya, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Jasaraharja serta unsur lainnya.

“Operasi ini akan kami lakukan secara maksimal. Diharapkan dapat menimbulkan kesadaran bagi para pengguna jalan untuk lebih tertib dan disiplin dalam berkendara,” ungkap Dandung, Selasa (9/5).

Dalam pelaksanaan operasi patuh Seligi ini kata Dandung selain dilakukan langkah preventif juga akan dilakukan penegakan hukum. Ini sebagai bentuk perhatian serius untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalulintas.

Diakuinya kesadaran masyarakat Bintan, dalam menaati lalu lintas sampai saat ini masih terbilang rendah.

Hal ini disebabkan seiring meningkatknya jumlah kendaraan serta pertumbuhan penduduk yang semakin bertambah banyak. Sehingga hal tersebut harus diantisipasi dengan diikuti pola kinerja yang profesional.

“Mudah-mudahan dengan operasi ini dapat menciptakan kesadaran pengendara dalam berlalu lintas,” imbuhnya. (cr20)

Update