Jumat, 29 Maret 2024

Kementan Siap Bawa Investor ke Karimun

Berita Terkait

batampos.co.id – Kementerian Pertanian dalam waktu dekat bakal membawa investor yang bergerak disektor pangan ke Kabupaten Karimun. Mereka akan menjajaki pengembangan pangan yang berorientasi ekspor di Kabupaten Karimun.

Kehadiran investor disejalankan dengan permintaan Bupati Aunur Rafiq akan bantuan pengembangan pangan. Seperti penyediaan bibit cabai, jagung, bawang merah, dan nanas. Termasuk pengadaan alat mesin pertanian.

“Alhamdulillah, Pak Menteri Pertanian mengapresiasi permintaan kita dengan langsung memerintahkan Sekjennya untuk segera dibantu. Tidak hanya bibit pangan, tapi juga alat mesin pertanian,” ungkap Aunur Rafiq, Rabu (10/9) kemarin.

Yang menggembirakan, lanjut Rafiq, Kementan pun bakal membawa sejumlah investor ke Bumi Berazam. Selain menindaklanjuti keinginan Pemerintah Karimun sekaligus melaksanakan pengembangan pangan berorentasi ekspor.

“Pemerintah pusat tidak ingin terjadi kesalahpahaman dalam penyaluran bibit-bibit pangan tadi. Oleh karenanya, mereka akan turun langsung dengan membawa investor,” tegas Rafiq.

Pulau Kundur, Karimun, dan Buru, adalah yang bakal dikembangkan sebagai kawasan pengembangan pangan berorientasi ekspor. Dan Pemerintah Karimun bakal menyiapkan lahan untuk pertanian jagung seluas 500 hektare, dan bawang merah 300 hektare.

“Ya, Pulau Kundur, Karimun, dan Buru bakal kita jadikan sebagai lumbung pangan berorientasi ekspor bagi wilayah perbatasan. Semoga pemerintah pusat mengabulkan permintaan kita, dan Kundur menjadi wilayah lumbung pangan berorientasi ekspor,” sebut Rafiq. (enl)

Update