Kamis, 25 April 2024

Bintan Tuan Rumah STQ ke VIII Tingkat Kepri

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabupaten Bintan terpilih sebagai tuan rumah dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kepri, tahun 2019 mendatang. Penunjukan ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS Arif Fadillah, saat melaksanakan kegiatan pemaparan laporan penyelenggaraan STQ ke VII Tk Provinsi Kepulauan Riau, di Batam, Selasa (9/5).

Arif mengatakan terpilihnya Kabupaten Bintan, menjadi tuan rumah untuk perhelatan STQ ke VIII ini berdasarkan dari hasil musyawarah daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepri.

Sementara itu, lanjut Arif untuk penyelenggaraan MTQ ke VII Tahun 2018, mendatang untuk tingkat Provinsi Kepri, akan dilaksanakan di Kabupaten Lingga.

“Saya berharap dalam penyelenggaran STQ ke VIII di Kabupaten Bintan nanti, hendaknya dapat berjalan lebih meriah, agar dapat meningkatkan generasi Qur’ani dan juga menjadi wadah perekat silaturahmi umat”, jelas Arif. belum lama ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, menyambut baik atas keputusan terpilihnya Kabupaten Bintan, sebagai tuan rumah untuk perhelatan STQ ke VIII Tingkat Provinsi Kepri, tahun 2019 mendatang.

Politisi partai Golkar ini juga menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan perhelatan yang digelar sekali setahun tersebut.

“Bintan siap untuk menyelenggarakan event ini (STQ, red). Insyaallah kami akan persiapkan segala sesuatunya dari sekarang, sehingga acaranya bisa lebih meriah seperti yang diharapkan bersama,”, tutup Dalmasri. (cr20)

Update