ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Batam, Said Khaidar mengatakan pihaknya telah mendistribusikan 500 keping blanko yang baru ke masing- masing kecamatan.

“Kemarin sudah kami bagikan untuk pencetakan tahap kedua,” kata Said, Kamis (11/5).

Said menjelaskan pihaknya juga telah meminta kecamatan untuk bekerja ektra (lembur) untuk menyelesaikan e-KTP dengan cepat.

“Yah lembur semualah dulu, agar barang itu cepat jadi,” ujar mantan Kabag Tata Pemerintahan Kota Batam ini.

Seperti diketahui, Batam mendapatkan 30 ribu keping blanko pada tahap kedua ini. Kecamatan juga telah mengajukan tambahan nama- nama yang akan dicetak pada tahap kedua ini.

Dia menambahkan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) tahap pertama telah rampung dilakukan.

“Sudah selesai semua, tinggal masyarakat saja yang ambil e-KTPnya ke kantor kecamatan,” kata Said, Kamis (11/5).

Pihaknya telah memberikan informasi kepada warga E-KTPnya telah selesai. “Jika telah menerima pesan singkat, e-KTP bisa diambil, jangan sampai terkesan pencetakan lama, padahal sudah kami infokan. Saat ini baru 40 persen warga yang mengambil dari jumlah delapan ribu lebih yang dicetak,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Bengkong, Yudi Admaji mengatakan telah menerima 500 keping blanko ypada pencetakan tahap kedua ini. “Sudah, besok kami mulai cetak,” ujar Yudi.

Menurutnya hingga saat ini terdapat  tujuh ribu pengajuan yang menunggu untuk dicetak.

“Total ada 1.400 keping blanko yang telah kami terima, dan 900 sudah selesai dicetak, dan sudah bisa diambil di kantor,” terang mantan Kepala Bidang Kebersihan Kota Batam ini.(cr17)

Respon Anda?

komentar