Kamis, 25 April 2024

Penginapan dan Hotel Penuh

Berita Terkait

Kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara meningkat saat pembukaan Festival Padang Melang. Tamu yang tidak dapat hotel diarahkan menginap di rumah warga. F. Fara/batampos.

batampos.co.id – Camat Jemaja Abdullah Sani mengimbau kepada pedagang dan pemilik tempat usaha agar tidak menaikkan harga barang jelang Festival Padang Melang. Ia cukup khawatir, bila hal itu dilakukan, malah menimbulkan citra negatif bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

“Supaya orang yang datang tidak kapok, kita imbau kepada pedagang agar tidak menaikkan harga barang sembarangan. Sudah bisa dilihat, harganya masih stabil kan? Kalau ada, cepat kasih tahu saya,” ujarnya Kamis (11/5).

Imbauan ini juga disampaikan Abdullah saat berada di masjid. “Pada prinsipnya kami mengupayakan agar harga jual tetap normal, sehingga konsumen bisa tetap nyaman demi suksesnya acara festival padang melang,” ungkapnya.

 

Meski demikian, pihaknya tidak mengelak pelayanan yang diberikan sebagai tuan rumah masih belum maksimal. Antusias masyarakat yang ingin menyaksikan festival yang dibuka pada Kamis (11/5) ini, diakuinya berdampak pada membludaknya permintaan pesanan tempat penginapan dan sewa kendaraan bermotor. Pasalnya semua perwakilan dari enam kecamatan lainnya datang ke Jemaja untuk meramaikan acara tersebut.

Bukan hanya perwakilan dari enam kecamatan lainnya tapi warga biasa juga banyak yang berdatangan Jemaja ditambah dengan hadirnya sejumlah turis mancanegara yang ikut menyaksikan pembukaan festival padang melang. Karena banyak yang datang, maka penginapan sangat diperlukan. Bahkan dikabarkan penginakan sudah tidak bisa menampung pendatang sehingga banyak pendatang yang menginap di rumah warga.

“Kalau soal penginapan memang minta ampun saya, angkat tangan saya. Kita juga sudah minta kepada warga agar rumah mereka bisa disewakan sebagai penginapan untuk sementara waktu,” kata Abdullah. (sya)

Update