batampos.co.id – Perkumpulan penikmat musik jazz Batam kembali menyelenggarakan Batam Jazz dan Fashion 2017 pada 13-14 Mei besok. Bertempat di Radison Hotel acara ini mendatangkan tamu special Sheila Majid untuk menghibur penikmat jazz di Batam, Singapura, dan Malaysia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Pebrialin mengatakan penyelenggaraan jazz ini bekerjasama dengan agen tour and travel di Singapura untuk acara Bajafash ini.

“Jadi mereka menjual paket nonton jazz ini, dan Sheila Majid menjadi magnet bagi mereka untuk datang,” kata Pebrialin.

Dari jumlah kuota penonton yang disediakan yakni 700 seat, 40 persen sudah dipesan oleh wisman dari Singapura dan Malaysia. “Ini membuktikan event yang kita gelar mendapat sambutan yang bagus dari mereka (wisman, red),” ujar mantan Kepala Dinas PMP-KUMK Kota Batam ini.

Metode seperti ini, lanjutnya bisa memberikan pemasukan yang cukup besar bagi Batam, tidak hanya peningkatan jumlah kunjungan, melainkan juga pelaku wisata seperti hotel, dan penyelenggara event bajafash sendiri.

“Pariwisata ini menyeluruh bisa seni, kebudayaan. Nah, ternyata musik menjadi salah satu daya tarik bagi wisman. Sebelumnya kita coba datangkan Wali dan dampaknya cukup bagus,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bajafash, Dina mengungkapkan ada enam penampilan artis yang akan menghibur penikmat jazz di Batam, salah satunya artis Sheila Majid.

“Selain musik jazz, juga ada pagelaran busana karya desainer Batam dan Jakarta,” kata Dina.

Untuk saat ini tiket sudah habis terjual. Dari seat yang disediakan, 40 persen dipesan oleh wisman.

“Ini juga kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, Provinsi, Pemko Batam, dan BP Batam juga. Intinya untuk mendukung sektor pariwisata Batam,” terangnya.(cr17)

Respon Anda?

komentar