7 Ribu Berkas e-KTP di Bengkong Menumpuk

Seorang wanita melakukan perekaman E-KTP. Foto: istimewa

batampos.co.id – Sebanyak 7 ribu permohonan E-KTP di Bengkong masih menunggu giliran untuk dicetak. Hal itu dikarenakan keterbatasaan blanko yang diberikan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Batam.

Camat Bengkong Yudi Atmaja mengatakan pada tahap pertama pihaknya telah selesai mencetak 983 E-KTP sesuai blanko yang diberikan Dukcapil. Namun untuk tahap kedua dengan 500 blanko masih dalam proses pencetakan.

“Tahap awal sudah selesai semua. Sekarang kita tengah mencetak 500 E-KTP lagi. Mudah-mudahan bisa selesai satu minggu kedepan,” kata Yudi yang dihubungi, Jumat (12/5) siang.

Proses cetak E-KTP sempat mengalami kendala saat adanya masalah pada server. Tapi hal itu dapat ditanggulangi dengan cepat sehingga proses cetak 983 E-KTP bisa selesai, meski agak lambat.

“Mudah-mudahan tahap kedua ini tak ada mengalami kendala lagi. 983 E-KTP warga yang merekam pada bulan September sudah bisa dijemput ke Kecamatan. Kita umumkan nama-nama yang E-KTPnya telah selesai,” terang Yudi.

Disisi lain, Yudi kembali meminta masyarakat yang telah merekam untuk tetap bersabar. Dimana saat ini masih ada 7000 permohonaan E-KTP yang belum dicetak. Alasannya, blanko yang diberikan sangatlah terbatas, sehingga pihaknya memprioritaskan warga yang lebih awal merekam.

“Total permohonaan 8500 untuk September-April. Bulan September saja, ada 2300 pemohon. Sementara blanko yang kita dapat kurang dari 1500. Yang artinya untuk September masih ada 800 permohonaan lagi. Dan kalau totalnya hingga April 7000 pemohon,” rinci Yudi. (she)

Respon Anda?

komentar