Brigadir Maya Ajak Warga Bantu Ciptakan Suasana Kamtibmas

Vio salah satu polwan Polres Lingga saat mengunjungi posyandu dalam kegiatan patroli Engku Putri, Jumat (12/5). F Wijaya Satria/batampos.

batampos.co.id – Brigadir Polisi Maya Oktaviani Kepala regu Patroli Engku Putri Polwan Polres Lingga menceritakan pengalamannya saat menjalankan tugas bersama rekan Polwan lainnya. Ada warga yang diam ada juga yang terus berbicara menceritakan masalah dan kejadian di kampung mereka.

“Yah ada yang diam-diam saja ada juga yang malah aktif bercerita kejadian yang mereka alami,” ujar Maya ketika ditemui saat melakukan patroli, di seputaran Dabo Singkep, Jumat (12/5) pagi.

Akhir-akhir ini, kebanyakan dari warga yang ditemui Maya, mengeluhkan aktifitas remaja saat malam Minggu. Ada yang melakukan aksi gila dengan motor yakni kebut-kebutan ada juga yang ribut bernyanyi dan mengganggu ketenangan warga di malam hari.

Setiap persoalan yang didapat dari masyarakat setelah melakukan patroli tersebut, Maya langsung memberikan informasi itu kepada satuan yang bersangkutan agar dapat penanganan. Misalnya, masalah lalulintas tentunya akan disampaikan kepada Satuan Lalulintas Polres Lingga.

Setiap hari satu regu berjumlahkan tiga personil Polwa Polres Lingga terus melakukan patroli Engkuputri dan mengunjungi sejumlah kawasan dan daerah yang menjadi konsentrasi masa, seperti pelabuhan, pasar, sekolah dan tempat lainnya. Kadang mereka juga mengunjungi kantor desa dan kantor dinas.

Dengan program patroli ini Maya menginginkan agar masyarakat terbuka untuk melaporkan segala sesuatu yang terjadi di tengah-tengah masyarakat agar tercipta suasana kamtibmas yang baik. Sekaligus Maya juga menginginkan agar seluruh masyarakat Bunda Tanah Melayu dapat membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kondisi tetap aman dan kondusif.

“Kamtibmas ini akan tercipta dengan baik jika seluruh masyarakat juga turut membantu kepolisian untuk menciptakannya,” ujar Maya. (wsa)

Respon Anda?

komentar