Sabtu, 20 April 2024

Pagi Ini Batam Masih Diguyur Hujan

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Menurut prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Hang Nadim Batam, Kepri masih akan mengalami hujan sedang hingga lebat serta berawan, Sabtu (13/5).

“Untuk Batam, pagi hari kembali diguyur hujan disusul dengan cuaca berawan hingga malam hari,” ujar kepala seksi data dan informasi (Kasi Datin) BMKG Hang Nadim, Suratman, kemarin.

Keadaan tersebut melihat angin dari arah Selatan dengan kecepatan 20 kilometer per jam, dimana suhu mencapai 25 sampai 31 derajat Celsius. “Didukung dengan kelembapan udara yang cukup tinggi berkisar 65 sampai 95 persen, yang memicu pertumbuhan awan konvektif menjadi besar,” terangnya.

Dalam kondisi ini, pihak BMKG kembali mengingatkan untuk berwaspada menggunakan transportasi laut khususnya yang melewati perairan Natuna. “Arus laut cukup besar di wilayah tersebut,” sebut Suratman.

Bagi pengguna transportasi darat, imbauan agar menyediakan perlengkapan pelindung seperti payung dan mantel, sebelum melaksanakan aktifitas di area terbuka. (nji)

Update