Hongkong akan Bangun Resort di Anambas

397

 

batampos.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun berdiskusi dengan investor asing asal Hongkong di sela-sela kunjungannya di Pulau Jemaja Kabupaten Anambas, Sabtu (13/5).

Ditemani Asisten I dan II Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza dan Syamsul Bahrum serta Bupati Anambas Abdul Harris, Gubernur bersama Investor bernama Frangky Wu yang bernaung dalam Jingsen Design (JSD Group) Sino Indonesia Invesment Group membahas tentang interkoneksi komunikasi di Anambas dan rencana membangun resort di pulau Mingga.

Secara garis besar Gubernur Nurdin sangat menyambut baik ide yang dipaparkan investor Hongkong tersebut melalui penerjemahnya dan akan berusaha membantu dan memberi kemudahan terkait regulasi yang akan di hadapi selama menjalankan pembangunan tersebut.

Apalagi kata Nurdin jaringan komunikasi sangat penting saat ini dan sangat dibutuhkan oleh daerah-daerah terdepan Kepri.

“Para wisatawan yang datang selain menginginkan kentenangan dan kenyamanan tentu juga mengharapkan lancarnya jaringan komunikasi yang ada ada ditempat mereka berlibur,” ujar Nurdin terkait rencana membangun jaringan IPTV di Anambas.

Kemudian rencana membangun resort di pulau Mingga oleh investor Hongkong tersebut, Gubernur setuju apalagi marketnya adalah wisata alam.

“Jangan terlalu banyak membangun gedung-gedung bertingkat, kita punya aset yang baik terkait alam jadi disitulah kita bangun sarana dan prasarana yang ada yang kemudian dapat dinikmati masyarakat setempat maupun wisatawan juga bisa jadi pemasukan didaerah,” sambung Nurdin.

Untuk itu lanjut Nurdin perlu dibahas lebih lanjut lagi terkait regulasi agar tidak menyalahi aturan dan pihak pemerintah daerah siap membantu jika ada kendala dikemudian hari. (bni)

Respon Anda?

komentar