Anggota polisi dan warga mengevakuasi mayat Mr X dari laut Tiangwangkang, Sagulung, Senin (15/5). Mr X ditemukan dengan kondisi membusuk lalu mengapung yang ditemukan oleh warga Tiangwangkang. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sesosok mayat berjenis laki-laki ini ditemukan warga mengapung di perairan laut dekat kampung Tiangwangkang dan Pulau Panjang oleh nelayan setempat, Senin (15/5) sekitar pukul 10.30 WIB.

Silas, 47, saksi mata, mengatakan penemuan berawal saat ia mengantar salah seorang warga menuju Pulau Panjang menggunakan pompong. Namun, tak berapa lama atau sekitar 20  mil dari bibir pantai (kampung Tiangwangkang, Barelang) ia melihat benda mengapung. Setelah didekati, ternyata benda itu sesosok mayat dalam posisi telentang.

“Saya kaget. Saya kira patung, tetapi setelah ditengok lebih dekat ternyata mayat,” ujar Silas.

Meski dalam kondisi panik, Silas mengikat tali ketubuh mayat tersebut dan membawanya ke tepi. Sampai ditepi, ia langsung berteriak memanggil warga.

“Saya takut mayat itu terbawa arus makanya saya ikat,” katanya.

Sementara saat mayat ditemukan, mulutnya terikat tali tas warna hitam dan memakai jaket warna hitam serta  BH yang terlilit di dadanya. “Bagian tubuhnya sudah memutih, wajahnya pun sudah sulit dikenali,” jelasnya.

Kapolsek Sagulung AKP Hendrianto mengatakan mayat tersebut ditemukan tanpa identitas. Jasad korban pun sudah tak bisa lagi dikenali. “Kira-kira sudah tiga hari dalam laut,” ujar Hendrianto.

Untuk proses identifikasi dan menyelidiki penyebab kematiannya, polisi langsung mengevakuasi jasad pria itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda. (cr19)

Respon Anda?

komentar