Kamis, 28 Maret 2024

Ramadhani Ditemukan Tewas Tenggelam

Berita Terkait

Petugas mengevakuasi korban tenggelam di RSUD Tanjungpinang, Minggu (14/5). F. Osias/batampos

batampos.co.id – Ramdhani, 14, salah seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang, anak keempat pasangan suami istri Demam dan Nayah, tenggelam di perairan Tanjung Lanjut, Minggu (14/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Ia pun ditemukan tewas setelah ditemukan beberapa jam pencarian.

Informasi yang dihimpun, tenggelamnya korban berawal saat ia berenang bersama tiga temannya. Setelah beberapa menit berenang, temannya kemudian naik ke darat. Namun, korban saat itu tidak nampak ikut naik ke laut.

Masih informasi di lapangan, korban ditemukan tim SAR gabungan sekitar 5 mill dari tempat awal tengelam setelah tiga jam melakukan pencarian. Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia.

Pantauan di lapangan, tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Tanjungpinang, Tagana Kota Tanjungpinang dan Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang, turun langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban dengan menurunkan belasan personel dan perahu karet untuk melakukan pencarian.

Salah seorang anggota Tagana Tanjungpinang, M Tahir, yang menemukan korban, mengatakan jasad korban ditemukan tersangkut kayu di dasar laut. Saat ditemukan korban tidak bernyawa.

“Saya yang menyelam tadi, kerah bajunya sangkut dikayu,”ujar Tahir saat ditemui di RSUD Ahmad Thabib Tanjungpinang.

Dikatakan Tahir, setelah menemukan jasad korban. Tim SAR gabungan pun langsung membawa korban ke RSUD.

”Tadi pencarian dengan menggunakan tiga perahu karet. Korban tadi langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat (IGD),” katanya.

Sementara itu, keluarga korban yang datang ke RSUD tak kuasa menahan tangis melihat kondisi korban yang terbaring kaku. Keluarga korban juga terlihat syok melihat kondisi korban yang sudah meninggal dunia.(ias)

 

Update