batampos.co.id – Jajaran Polres Tanjungpinang, menggelar razia multi sasaran di depan Komplek Pinlang Mas, Bintan Centre, Sabtu (13/5), sekitar pukul 22.00 WIB. Targetnya yakni pengendara yang membawa senjata tajam dan narkoba. Namun, dalam razia yang dilaksanakan kurang lebih satu jam. Petugas hanya menemukan kondom yang dibawa salah satu pasangan muda mudi.

Pantauan di lapangan, seluruh pengendara baik roda dua dan empat yang berjalan dari arah kilometer 10 menuju ke kilometer Delapan diperiksa petugas. Tak hanya mengecek kelengkapan surat kendaraan, petugas juga memeriksa barang bawaan para pengendara. Polisi juga mengingatkan kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas untuk mematuhinya.

Masih pantauan di lapangan, saat sedang melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan salah seorang pengendara motor Suzuki Satria Fu, petugas malah menemukan alat kontrasepsi (Kondom) yang disimpan di dalam dompet pengendara motor itu. Namun, pengendara yang diketahui bernama Arya, mengaku bahwa kondom yang berada di dalam tas tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya.

”Ini tas temanku yang dititipkan ke aku, kondom itu bukan milik aku. Saya hanya mau mengantar teman wanita saya ini pulang ke rumahnya, kami dari Jalan-jalan ke Kijang,” ujar pengendara itu kepada polisi yang memeriksa tas bawaannya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinag, AKBP Joko Bintoro, melalui Kabag Ops, Kompol Hari yoyono, mengatakan operasi multisasaran yang dilaksanakan pihaknya ini untuk meminimalisir tindakan kriminal dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan di jalani umat muslim.

”Sasarannya (cipkon) bagi pengendara yang membawa senjata tajam, narkoba, dan kendaraan yang tidak dilengkapi dengan surat-suratnya,” ujar Hari, disela-sela kegiatannya.

Dikatakan Hari, dalam kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pihaknya tidak menemukan adanya pengendara yang kedapatan membawa narkoba dan juga sajam.

” Kami hanya menahan satu kendaraan karena surat-suratnya tidak lengkap. Tadi ada juga anggota yang memeriksa barang bawaan pengendara menemukan kondom,”kata Hari.

Diterangkan Hari, operasi seperti yang dilakukajn pihaknya malam kemarin ini akan rutin dilakukan pihaknya dengan sasaran tempat hiburan malam, kos-kosan, balap liar, pedagang mrcon dan juga praktek perjudian.

”Sebelum puasa kami akan laksanakan di tempat hiburan. Kegiatan akan terus dilakukan untuk menciptakan suasana kota Tanjungpinang tetap kondusif,”ucapnya.(ias)

Respon Anda?

komentar