Sahid tergeletak di pinggir jalan setelah sesaat terjadi tabrakan. F.Wijaya Satria/batampos

batampos.co.id – Sahid Ahmadi, 54, tewas seketika setelah sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk Dyna Ryno saat melaju di jalan Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat, Sabtu (13/5) sekitar pukul 17.00 WIB. Sahid mengalami luka parah dibagian belakang kepala dan punggung serta sejumlah luka di bagian kaki.

Tabrakan tersebut diduga sangat keras melihat sepeda motor Supra X, BP 3281 TA, yang dikendarai Sahid mengalami kerusakan di bagian depan yang cukup parah. Lampu depan motor tersebut hancur serta lingkar ban motor nahas itu bengkok dan hampir terlipat ke sebelah kanan sehingga jauh dari bentuk aslinya.

Kejadian tersebut bermula saat Sahid Ahmadi melaju dari arah Dabo menuju Kuala Raya. Ketika Sahid tiba di jalan Batu Belah, Sahid menjumpai bus sekolah dengan arah yang sama dengannya. Bermaksud hendak mendahuli bus tersebut, Sahid berusaha untuk menyalip bus sekolah itu.

Namun belum sempat mendahului bus sekolah itu, ternyata di depan Sahid ada satu unit truk Dyna Ryno, E 8655 K, melaju dari arah berlawanan. Tak dapat terelakkan, Sahid akhirnya bertabrakan dengan truk yang dikendarai Achyar, 38, warga Paya Luas Barat, Singkep Barat tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Lingga AKP Tasriadi, saat ingin mendahului bus sekolah yang ada di depan, Sahid tak dapat mengelakkan keberadaan truk dari arah berlawanan. “Dari olah tempat kejadian Sahid menabrak samping kanan truk Dyno tersebut,” kata Tasriadi kepada Batam Pos, Minggu (14/5) pagi.

Untuk menindaklanjuti kejadian ini, supir truk Dyno, Achyar bersama kerneknya Ricky Subagia, 18, dibawa ke Polres Lingga untuk dimintai keterangan. Selain itu, Tasriadi juga turut mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah TKP serta mencari keterangan saksi.

“Untuk saat ini seluruh barang bukti kami amankan guna keperluan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Tasriadi.

Seperti yang pernah diberitakan koran ini sebelumnya, pada awal bulan ini juga telah terjadi kecelakaan di Desa Batu Kacang, Kecamatan Singkep, Senin (1/5) pagi yang dialami Sururi. Akibat kejadian itu tulang engsel pinggul sebelah kanan Sururi lepas. Sehingga Sururi si pengendara motor tersebut dibawa ke Batam untuk menjalani pengobatan.

Kejadian tersebut juga sama, sepeda motor yang hendak mendahulu mobil didepannya namun akhirnya menabrak kendaraan yang datang dari arah berlawanan. (wsa)

Respon Anda?

komentar