Ujian Sekolah Berbasis Nasional Tingkat SD Berjalan Lancar

182

batampos.co.id– Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) hari pertama di SDN 001 dan SDN 002, Batamkota berjalan lancar, Senin (15/5).

Ketua Panitia USBN SDN 002 Batam, RD Sudihartawanto mengatakan USBN tahun ini diikuti oleh 113 peserta dengan menggunakan enam ruang kelas. “Sebanyak 106 dari sekolah kami dan 7 siswa dari SDS Veritas,” kata Sudi.

Mengenai pelaksanaan ujian berlangsung lancar tanpa kendala. “Ada 50 soal pilihan ganda yang harus diselesaikan siswa. Ujiannya baru saja selesai dan lancar,” ujarnya.

Ketua Panitia USBN SDN 001, Safnizal mengatakan telah menyiapkan para siswanya jauh-jauh hari sebelum pelaksaan ujian. Bahkan, selesai ujian panitia juga melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap kelengkapan data siswa.

“Kami ingin menghindari agar tidak ada data siswa yang lupa diisi atau keliru,” kata Safnizal.

Pelaksanaannya sendiri menggunakan 8 ruang kelas dengan total 156 peserta ujian dengan rincian 79 siswi dan 77 siswa. “Juga ada dua peserta dari homeschooling dari STIPAK Batam,” sebutnya.

Murid SD 010 Batam Kota sedang mengerjakan mata pelajaran Bahasa Indonesia pada Ujian Sekolah Berbasis Nasional, Senin (15/5). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Sebelumnya, kata Safni para siswa dibekali terlebih dahulu dengan try out dan penambahan jam pelajaran. “Kami adakan penambahan jam pelajaran di hari senin hingga rabu. Lalu, untuk mendorong nilai siswa yang kurang bagus, kami tambahkan pelajaran lagi di hari kamis,” ungkapnya.

Mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala SDN 001 Batam, Yendri Sarman mengatakan tidak ada penambahan rombel. “Kita tetap mengikuti rombel terdahulu yakni 24 rombongan belajar,” kata Yendri.

SDN 001 Batam sendiri memiliki total 943 siswa dengan 13 ruangan kelas. “Untuk proses belajar mengajar, karena kurangnya ruang kelas, sementara kami adakan dua shift,” ujarnya. (cr18)

Respon Anda?

komentar