Sejumlah Investor Tertarik Potensi Wisata di Anambas

batampos.co.id – Sejumlah investor asing sudah mulai melirik potensi wisata yang berada di Kecamatan Jemaja. Dikabarkan calon investor itu sudah berdiskusi dengan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dengan para calon investor tersebut. Bahkan ketika Gubernur Kepri Nurdin Basirun datang ke Letung juga sempat ditemui para investor asing tersebut.

Menurut Abdul Harris, Gubernur Kepri sangat merespon baik tentang wacana para investor itu ingin berinvestasi di Anambas dengan membangun sejumlah hotel bertaraf internasional.

“Gubernur Kepri menyambut baik wacana yang dipaparkan investor itu dan dipastikan akan berupaya membantu dan memberi kemudahan bagi investor yang akan berinvestasi,” ungkap Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada wartawan ketika dihubungi, Senin (15/5).

Haris, mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan oleh para investor diantaranya pembangunan resort dipantai atau yang lainnya, itu semua tergantung konsep pembangunan dari para investor, namun tidak terlepas dari perencanaan yang telah dilakukan oleh Pemda. “Kita tetap menerima para investor yang ingin berinvestasi dalam peningkatan pariwisata. Tentu semuanya harus memenuhi persyaratan sesuai peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Kata Haris, pulau yang ada di Kecamatan Jemaja masih banyak yang bisa dipilih untuk membangun pariwisata, diantaranya Pulau Mingga, Kusik, Pulau Nukan, Pulau Ayam, Duate dan lain-lainnya.

Ia sangat berharap akan adanya peningkatan pariwisata di anambas akan meningkatkan pendapatan daerah. Ia juga menyampaikan jika sektor pariwisata bisa dikatakan cukup membantu segala pembangunan daerah itu sendiri.

Dalam hal ini Pemerintah daerah terus memperbaiki jaringan telekomunikasi dan transportasi karena sangat penting dalam mendorong peningkatan pariwisata kedepannya.

“Kita berharap Pemprov dan Pemerintah Pusat dapat membantu mendorong peningkatan sarana dan prasarana, demi terciptanya pembangunan pariwisata anambas kedepannya lebih baik,” ungkapnya. (sya)

Respon Anda?

komentar