Ruas Jalan Berbahaya di Kota Batam

foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Jalan di Kawasan Ruli Kampung Air (seberang Mega Jaya Industrial Park) Batamcenter rawan longsor. Sebab, antara parit besar dengan badan jalan tidak diberi pengaman atau pembatas, sehingga rawan longsor.

Pantauan Batam, beberapa tepian jalan di kawasan tersebut terlihat amblas ke dalam parit. Tak ada pembatas antara parit dan jalan . Padahal parit tersebut diperkirakan memiliki kedalam hampir tiga meter. Sehingga diduga cukup berbahaya bagi pengendara, terutama saat hujan dan malam hari. Mirisnya lagi, jalan itu tepat berada di depan jalur masuk kawasan industri Mega Jaya Industrial Park.

Rifai, warga sekitar mengaku kondisi seperti itu sudah lama terjadi. Padahal, kalau dilihat dengan kasat mata, jalan itu cukup membahayakan karena tak ada pembatas jalan.

“Kalau hujan seperti ini biasanya tanah itu mudah terkikis. Lihat saja, ada aspal jalan yang sudah amblas dan jatuh ke parit,” terangnya kemarin.

Menurut dia, pernah ada warga yang hampir jatuh ke dalam parit karena menghindari lubang yang ada di jalan tersebut. Untungnya saja, si pengendara dengan sigap membelokan sepeda motor sehingga hanya jatuh ke aspal.

“Lubang ini sudah beberapa bulan. Belum ada perbaikan sama sekali. Kita berharap dapat diberi pembatas, karena ini cukup bahaya,” terang Rifai.

Kondisi jalan rusak juga terlihat di depan kawasan Industri Tunas Batamcenter. Lubang besar dan cukup dalam menganga di tengah jalan tersebut. Warga juga terlihat sudah memberi tanda adanya lubang ditengah jalan tersebut. Sebagian jalan lainnya, tampak sedang dalam perbaikan.

“Tandanya kecil saja, kalau tak lihat bisa jatuh juga nih,” kata Agus pengendara yang kerap lewat jalur tersebut. (she)

Respon Anda?

komentar