Triathlon, salah satu event pariwisata di Kepri, khususnya Bintan yang menyedot banyak wisman. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira mengatakan, perhelatan event Triathlon 2017, siap digelar Sabtu (20/5) mendatang, di New Gardens Resort Lagoi.

Sebanyak 1.200 peserta yang merupakan atlet dari mancanegara ikut meriahkan perhelatan event yang ke 13 kalinya digelar di Kabupaten Bintan ini. Terbagi dalam empat kategori diantaranya, kids, youth, sprint, dan olympic.

“Alhamdullilah memasuki Triathlon tahun ini (2017, red) sudah 1.200 peserta yang mendaftar. Kemungkinan jumlah ini akan bertambah hingga pelaksanaannya nanti,” terang Luki, diruang kerjanya, Selasa (16/5).

Luki menjelaskan dalam perhelatan Triathlon kali ini, tentunya Kabupaten Bintan, mendapatkan penghormatan, dimana pembalap Formula One asal Indonesia, yakni Rio Haryanto juga akan ikut serta bertanding dalam perhelatan Internasional tersebut.

“Ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang hadir. Sebab Rio juga akan tampil untuk memeriahkan event ini dalam kategori sprint,” tuturnya.

Dinas Pariwisata, lanjutnya juga menargetkan dalam perhelatan ini, tentunya akan dihadiri sebanyak 5 ribu wisatawan, baik itu dari partisipan, serta keluarga dari para peserta.

“Ini termasuk ajang perlombaan olahraga terbesar di Bintan. Pasti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lainnya untuk berkunjung,” tuturnya.

Dia berharap dengan penyelenggaraan event Triathlon ini, tentunya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi Bintan, terkhususnya dari sektor wisata, baik dari sektor pajak hotel, restaurant dan lainnya.

“Kami optimis kegiatan ini akan berlangsung sukses. Dan akan memberikan kontribusi yang besar bagi pendapatan daerah. Apalagi kegiatan ini diikuti lebih dari 30 negara diantaranya Singapura, Australia, Tiongkok, dan lainnya,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar