Warga Minta Aparat Tegas di Bulan Ramadan

171

batampos.co.id – Sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Singkep meminta aparatur penegak hukum lebih tegas dalam menindak pelanggaran yang mengganggu ketertiban ummat yang sedang beribadah. Hal ini diutarakan melihat kondisi pada bulan Ramadhan tahun lalu.

“Ada sejumlah caffe yang nakal saat Ramadan. Anak-anak sekolah juga masuk ke dalam kaffe itu. Ketika salat mereka tutup selesai salat lanjut lagi,” kata Staf UPTD Disdik Dabo Singkep, Very Eka Putra saat mengikuti rapat koordinasi pengamanan Ramadhan di Gedung Sanggar Praja Dabo Singkep, Selasa (16/5) pagi.

Selain Very pada kesempatan itu, salah satu tokoh Agama H Ridwan juga meminta kepada aparat keamanan selalu menjaga keamanan selama puasa. Terutama pada saat ibadah solat tarawih berlangsung. Pasalnya, menurut Ridwan banyak anak remaja yang dengan sengaja merusak fasilitas Masjid.

“Apalagi anak-anak suka main petasan saat ummat sedang menjalankan ibadah solat terawih. Tentu suara ribut tersebut mengganggu,” ujar Ridwan.

Menanggapi keluhan masyarakat dan permintaan peningkatan pengamanan tersebut, Kapolsek Dabosingkep, Iptu Hasbi Lubis menyampaikan, selama ini di wilayah hukum Polsek Dabo Songkep tergolong minim dengan gangguan Kantipmas. Namun Hasbi mengatakan lemahnya ekonomi akhir-akhir ini menjadi penyebab beberapa kasus yang ada, tapi kantipmas masih terjaga.

Sedangkan Komandan Koramil Dabo Singkep, Kapten E. Marpaung yang juga hadir dalam kesempatan itu mengatakan, selama ini masyarakat selalu enggan untuk berkoordinasi bersama anggota koramil terkait gangguan Katibmas. Namun Dia meminta selama bulan Ramadhan, agar masyarakat melaporkan gangguan yang terjadi.

“Jangan sungkan laporkan aja pada kami kalau ada yang meresahkan,” ujar Kapten E. Marpaung.

Rakoor tersebut juga membuat Camat Singkep Julita, meminta semua Elemen yang bertanggung jawab di dalam forum yang terbentuk untuk dapat saling duduk bersama saling berkoordinasi satu sama lainnya, agar tercipta keamanan dan kedamaian semasa bulan Ramadhan tahun ini. (wsa)

Respon Anda?

komentar