79 KK Desa Sawang Selatan Tunggu Bantuan Rumah Layak Huni

149

batampos.co.id – Puluhan warga miskin di Pulau Kundur masih menunggu program bedah rumah layak huni yang sebelumnya dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri.

“Sampai sekarang warga masih menunggu untuk mendapatkan bantuan bedah rumah. Karena kondisi ekonomi mereka benar-benar tidak mampu. Hasil pendataan yang kita lakukan mereka layak mendapat bantuan bedah rumah mengingat kondisi tempat tinggal mereka,” ujar Kepala Desa Sawang Selatan Sukiran, Rabu (17/5) kemarin.

Program bedah rumah dinilai membantu warga miskin untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak huni. Seperti dirasakan sejumlah warga yang sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) sekarang mereka mendapat bantuan rumah layak huni.

Sukiran mengaku, masih ada 79 kepala keluarga (KK) yang mengantri mendapat bantuan program bedah rumah layak huni. Berdasarkan hasil pendataan 2015-2016, terdapat 79 KK warga tinggal di pondok kurang layak huni. Diharapkan Pemerintah Provinsi Kepri melanjutkan kembali program bantuan rumah layak huni untuk warga kurang mampu. (ims)

Respon Anda?

komentar