Kondisi oplet yang kecelakaan di Jalan Bukit Tembak, Karimun. F. kundurnews.co.id

batampos.co.id – Satu unit angkutan umum atau oplet jenis minim bus dengan nomor polisi BP 1376 KU, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Bukit Tembak, Rabu (17/5), pukul 10.00 WIB. Akibatnya, supir dan dua orang penumpang yang ada di dalamnya mengalami luka-luka.

”Diduga oplet mengalami rem blong, sehingga tidak bisa dikendalikan. Berdasarkan pengakuan dari supir oplet, Ismail menerangkan pada saat itu oplet datang dari arah pasar Meral. Ketika berada di penurunan bukit supir tidak bisa mengendalikan oplet. Sehingga, oplet menabrak tiang listrik yang ada di sebelah kiri jalan dan kemudian terguling sampai ke bawah jalan besar,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku F Kenedy kepada Batam Pos.

Pada saat terguling sampai ke jalan besar, katanya, oplet tersebut mengenai seorang pengemudi sepeda motor. Sehingga, pengemudi sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi 5385 KQ yang melintas di jalan besar ikut menjadi korban kecelakaan tunggal. Akibat dari kejadian ini, supir oplet mengalami luka robek pada bagian kepala dan langsung dibawa ke RSUD M Sani.

”Sementara itu, penumpang yang ada di dalam oplet, masing-masing Manja Alfiza luka robek pada bagian kepala dan luka lecet di pelipis seblah kana. Kemudian, Siti Sandrawaijaya juga mengalami luka lecet di kepala dan lutut sebelah kana. Sedangkan, Junaidah pengemudi sepeda motor luka pada kaki sebelah kanan. Kondisi oplet sendiri dalam keadaan rusak yang cukup parah,. khususnya pada bagian depan,” kata Kasat Lantas. (san)

Respon Anda?

komentar