Sebulan Kebut Tatib Pemilihan Wagub

230

batampos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau menindaklanjuti rekomendasi Kementerian Dalam Negeri agar lekas membentuk panitia khusus (Pansus) pemilihan wakil gubernur.

Melalui sidang paripurna, Rabu (17/5) kemarin, sebanyak 29 anggota legislatif yang hadir telah menyepakati pembentukan panitia khusus.

“Semuanya semangat dengan pembentukan pansus wagub ini. Makanya paripurna ini kuorum dengan dihadiri 29 anggota dewan,” kata Wakil Ketua II DPRD Kepri, Husnizar Hood yang memimpin sidang paripurna, kemarin.

Surya Makmur Nasution, anggota dewan dari Partai Demokrat disepakati menjadi Ketua Pansus Wagub didampingi Sahat Sianturi sebagai wakilnya. Husnizar mengingatkan kepada tim pansus ini agar lekas bekerja dan jangan membuang waktu. Mengingat masa kerja dalam sebulan ini adalah penyusunan tata-tertib pemilihan wagub.

“Tatib itu harus lekas diselesaikan, karena dari tatib itu akan jadi dasar hukum selanjutnya pembentukan panitia pemilihan (panlih). Kamimengikuti dan melaksanakan rekomendasi yang diberikan hasil dari konsultasi dengan Kemendagri itu,” kata Husnizar.

Terpisah, Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub, Sahat Sianturi mengaku optimistis masa kerja sebulan ini adalah durasi yang cukup untuk merampungkan penyusunan tatib pemilihan wagub. Sekaligus Sahat menekankan bahwa tim pansus yang terbentuk ini sama dengan pansus-pansus lain yang sudah ada selama ini.

“Tidak ada yang spesial. Kami yakim bisa lekas merampungkan tatib. Tidak ada kesulitan yang berarti untuk menjalankan tupoksi ini,” tegas Sahat. (aya)

Respon Anda?

komentar