85,5 Ton Beras dari Jawa Mulai Masuk Karimun

161

batampos.co.id – Pasokan beras dari Pulau Jawa untuk Karimun sudah mulai masuk. Yakni beras sebanyak 85,5 ton. Beras tersebut diangkut menggunakan kapal laut, Kamis (18/5).

Pasokan beras puluhan ton tersebut diharapkan mampu menambah persediaan beras di Karimun serta mampu menutupi kekurangan beras premium dan komersil di Karimun.

”Berdasarkan laporan manifets atau daftar muatan dari kapal kargo DJO No 2 yang berangkat dari Pelabuhan Sunda Kepala tujuan ke Tanjungbalai Karimun memang ada membawa muatan beras prremium dan layak komersil berbagai merek sebanyak 73 ton. Dan, saat ini kaopal sudah sampai dan sedang melakukan pembongkaran muatan di Parit Rampak, Kecamatan Meral,” ujar agen pelayaran PT Rempak Karimun Line, Andre, kemarin.

Ada juga kapal kargo KM Bahari 22 yang membawa muatan beras yang diageninya, dalam dua hari ke depan dari Jakarta akan masuk ke Tanjungpinang. Hanya saja jumlahnya tidka banyak. Hanya 12,5 ton saja, tidak sebanyak muatan kapal kargo DJO.

Kebutuhan beras di Kabupaten Karimun Karimun dalam satu bukan atau selama Ramadan mencapai 2.900 ton. Sementara, persediaan beras yang ada saat ini hanya mencapai 700 sampai 800 ton saja. Sehingga, saat ini Kabupaten Karimun masih kekurangan dua ribu ton. (san)

Respon Anda?

komentar