Besok, Bos Panbil Group Gelar Acara Adat Pernikahan Putri Bungsu

foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Bos Panbil Group, Johanes Kennedy Aritonang, akan menggelar acara adat Tapanuli untuk pernikahan putri bungsunya, Maria Giovani Isalaura, di Kawasan Industri Panbil, Sabtu (20/5). Bukan acara adat biasa, gawe akbar ini sekaligus menjadi ajang promosi dan pameran budaya dan kerajinan khas Tapanuli Utara.

“Jadi ini kita buat beda. Bukan hanya sebatas acara adat. Tetapi harus mendukung UKM yang ada di Batam. Ada penenun ulos Batak selama acara berlangsung,” kata Johanes Kennedy saat mengikuti gladi bersih acara adat Tapanuli di Panbil, Kamis (18/5) malam.

Acara adat ini dipastikan akan semakin meriah dengan hadirnya sederet artis ibukota yang akan menghibur tamu undangan. Antara lain penyanyi solo Cakra Khan, Amigos, Fanda Hutagalung, dan sejumlah artis Batak lainnya yang tak kalah populer.

“Pentolan-pentolan (warga) Batak dari Jakarta dan Medan, mungkin akan hadir di sini,” katanya.

Martha S Napitupulu selaku penata acara kegiatan ini mengaku timnya akan menghadirkan budaya Batak secara utuh dalam acara adat tersebut. Dekorasi yang ditampilkan juga mencerminkan adat Batak. “Jadi acara diiringi gondang Batak. Bahkan dekorasinya juga gorga,” kata pemilik butik Martha Ulos ini.

Selain itu, pameran kerajinan tangan juga akan memanjakan mata tamu undangan yang ingin lebih tahu mengenai kerajinan tangan Batak Toba.

“Akan ada penenun, kerajinan ukir, dan cara mengukir juga bisa dipratikkan. Ada cara merajut sama menganyam tikar juga. Beberapa produk makanan tradisional juga akan dipamerkan, seperti kacang sihobuk,” katanya.

Ia mengapresiasi Johanes Kennedy, pengusaha sukses yang masih sangat peduli dengan nilai-nilai kedaerahan. Ia berharap pengusaha-pengusaha sukses dari Tapanuli bisa mengikuti Johanes Kennedy dalam memberikan perhatian kepada budaya dan kerajinan Batak Toba.

Seperti diketahui, putri bungsu Johanes Kennedy, Giovani Isalaura, akan menikah dengan kekasihnya, Jonny Yewsuanto, pada Jumat (19/5) hari ini. Acara pemberkatan pernikahan akan digelar di Gereja St Petrus Lubukbaja, Batam, dengan diiringi orkestra dan paduan suara.

Malam harinya, mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB, akan digelar resepsi bertempat di Hotel Best Western Panbil. Undangan yang disebar mencapai 2000 orang. Sahabat, relasi dan kolega Johanes Kennedy akan hadir dalam acara ini. (ian)

Respon Anda?

komentar