batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam sangat mendukung keterbukaan informasi publik. Dukungan ini untuk meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Untuk mewujudkannya, BP Batam menggelar sosialisasi bagi anggota Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BP Batam pada Rabu (18/5).

“Kinerja PPID dalam mendukung keterbukaan informasi publik harus terus ditingkatkan mengingat BP Batam mendapat peringkat 6 dalam keterbukaan informasi publik dari Komisi Informasi Pusat (KIP) pada tahun kemarin untuk lembaga non kementerian,” kata Kepala Subdit Humas BP Batam, Ferdiana Sumiartony.

Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang dari perwakilan PPID di 22 unit kerja BP Batam. “Maka dengan sosialisasi ini, pejabat PPID dapat memahami pentingnya peranan PPID dalam penegakan UU Nomor 14 Tahun 2008 dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat,” tambah Ferdiana.

Sedangkan Komisioner KIP, Yhannu Setiawan mengatakan BP Batam sudah masuk dalam kategori badan publik dengan keterbukaan informasi yang cukup informatif secara nasional.

“Menata kelola informasi memang bukan hal yang mudah. Butuh waktu karena informasi itu bersifat dinamis,’ jelasnya.

BP Batam tetap masuk dalam monitoring KIP tiap tahunnya.”Salah satu media yang dapat diukur apakah informasi itu tersedia melalui website BP Batam yang telah aktif dan dimonitor dalam pemeringkatan KIP tiap tahunnya,” pungkas Yhannu.(leo)

Respon Anda?

komentar