Bupati Minta PKK Bersinergi dengan Camat

111
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyerahkan piala dan piagam kepada kader PKK yang telah mengabdi untuk kepentingan masyarakat luas di acara puncak HKG PKK, Kamis (18/5). F. Humas Pemkab Karimun untuk batampos.

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta kepada seluruh camat agar membantu Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi program PKK. Terutama membantu pemerintah dalam bidang pertanian.

“Pemerintah pusat akan memberikan bantuan bibit, dan pupuk pertanian. Agar bantuan bisa bermanfaat, sudah seharusnya camat dan PKK bersinergi membantu pemerintah dalam mengembangkan bidang pertanian,” ungkap Bupati, Kamis (18/5) kemarin.
Bupati yang menghadiri Hari Kesatuan Gerakan PKK di Gedung Nasional ini pun menekankan agar setiap kecamatan membangun lima tanaman obat keluarga (toga). Tujuannya, selain sebagai obat keluarga untuk warga, juga memperindah dan menghijaukan lingkungan sekitar.

“Terpenting, dari peringatan HKG PKK ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya. Terutama memberdayakan dan menyejahterakan keluarga melalui berbagai program yang rasional. Karena peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM merupakan faktor yang sangat strategis,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Karimun R Asmah Aunur Rafiq menyampaikan, peringatan HKG PKK harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan TP PKK selama setahun. Apakah program yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah.

“Program HKG PKK memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah serta karya nyata gerakan PKK selama ini. Terutama dalam usaha memberdayakan dan mensejahtrakan masyarakat,” ungkap Asmah.

Dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017. sebut Asmah, TP PKK Kabupaten Karimun telah memberikan prioritas kepada pengembangan ekonomi keluarga. Dimulai dari rumah tangga, dan dapat dilakukan dengan langkah nyata dan kongkrit.

Di antara kegiatan yang digelar, sosialisasi pengelolahan makanan berbahan dasar ikan, dan penilaian terbaik terhadap 10 program pokok PKK kecamatan.
“Pemenangnya kita umumkan hari ini, sekaligus diberikan piala, dan piagam. Termasuk untuk kader PKK yang telah mengabdi untuk kepentingaan masyarakat luas,” beber Asmah. (enl)

Respon Anda?

komentar