Pemko Batam Gelar Bazar Sembako Dua Minggu Sebelum Lebaran

241
Zarefriadi

batampos.co.id – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zarefriadi, pihaknya menyiapkan 12 titik yang akan digunakan untuk tempat pelaksaan bazar sembako murah. Ke dua belas titik tersebut akan dipusatkan di 12 kantor kecamatan yang ada di Batam, sembilan maindland atau perkotaan, dan tiga di hinterland atau pesisir.
.
“Saat ini masih dalam proses lelang,” kata Zaref, Kamis (18/5).

Pemerintah Kota Batam menyiapkan sedikitnya 30 ribu paket sembako yang terdiri dari beras, gula pasir, dan minyak makan. Seperti tahun lalu, ribuan sembako ini dikhususkan bagi mereka yang masuk dalam kategori warga kurang mampu.

Mekanisme pembagian sembako murah ini, lanjut Zaref diserahkan ke masing- masing kecamatan. “Sama dengan tahun lalu, kelurahan mendata warganya dan memberikan laporan kepada kecamatan, berapa jumlahnya nanti kita sesuaikan, dan itu harus adil dengan kecamatan lain,” terang mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam ini.

Zaref mengharapkan bazar sembako murah ini sudah bisa terlaksana dua minggu sebelum lebaran idul fitri tiba. “Secepatnya kami harapkan tentunya,” ujarnya.

Program sembako murah ini merupakan salah satu cara yang ditempuh Pemko Batam, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan bahan kebutuhan.(cr17)

Respon Anda?

komentar