Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Patuh Seligi

Kompol Ade dan Aiptu Bukit saat operasi patuh seligi, Kamis (18/5). F Imam/batampos.

batampos.co.id – Sebanyak 52 unit kendaraan roda dua, dan roda empat, terjaring dalam Operasi Patuh Seligi yang digelar di Jalan RA.Kartini Tanjungbatu Kota, Kamis (18/5) kemarin.

Dari 52 pelanggaran, masing-masing 24 pengendara kendaraan roda dua tidak dapat menunjukan STNK, dua pengendara tidak memiliki SIM C, dan 22 sepeda motor tidak lengkap, serta empat pengendara tidak ada SIM B bagi roda empat. Setelah ditilang di tempat kendaraan diangkut dibawa ke Mapolsek Kundur menunggu proses sidang di Tanjungbalai Karimun.

Operasi Patuh Seligi dipimpin Kanit Turjawali Satlantas Polres Karimun Ipda Ade bersama Kanitlantas Polsek Kundur Aiptu Bukit, dan puluhan anggota. Selama hampir dua jam operasi patuh seligi 2017 cukup menyita perhatian masyarakat sekadar melihat banyaknya kendaraan yang terjaring dalam operasi patuh seligi. Dijadwalkan kegiatan operasi patuh seligi akan berakhir sampai 22 Mei mendatang.

“Iya hari ini kita gelar kegiatan operasi patuh seligi guna menertibkan pengendara di jalan raya. Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat semua kita cek kelengkapan surat kendaraan maupun kelengkapan fisik kendaraan. Bagi kami operasi patuh seligi tidak ada kompromi, jika terbukti melanggar peraturan lalulintas langsung kita tilang,” tegas Ade di temui di sela-sela razia.

Diakuinya kesadaran pengendara masih rendah untuk melengkapi surat kendaraan seperti STNK maupun surat izin mengemudi (SIM). Selain itu pengendara juga masih enggan untuk mengenakan helm standar Indonesia (SNI).

“Kita harapkan, dengan operasi patuh seligi dapat meningkatkan kesadaran pengendara untuk melengkapi surat kendaraan maupun kelengkapan fisik kendaraan,” imbuhnya. (ims)

Respon Anda?

komentar