Ratusan Pemuda KPK Gelar Donor Darah di Tarempa

Tiga ratus pemuda Kapal Pemuda Kepri (KPK) tiba di Pelabuhan Tarempa menggunakan KRI Teluk Ende 517, kamis (18/5). F. Syahid/batampos.

batampos.co.id – Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris sambut kedatangan tiga ratus pemuda Kapal Pemuda Kepri (KPK) perwakilan Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, yang tiba di pelabuhan Tarempa tepat pukul 09.00 WIB dengan menggunakan KRI Teluk Ende 517, Kamis (18/5).

Abdul Haris didampingi Kapolres AKBP Junoto, langsung mengalungi ketua rombongan Kadispora Kepri Maifrizon, Kapten KRI Teluk Ende Letkol Laut (P) Djawara Heny Twies Whimbo A, yang memimpin perjalanan dari pangkalan TNI AL Mentigi, Tanjunguban pada Rabu (17/5).

Bukan hanya bupati dan jajarannya saja yang menyambut KPK tapi sejumlah pihak mulai dari anak-anak sekolah yang sudah berbaris disepanjang jalan protokol kota Tarempa hingga sejumlah ormas seperti Pemuda Pancasila (PP) LSM Sebora dan sebagainya. Bahkan tepat di dermaga pelabuhan, sebelum rombongan turun, mereka disambut dengan alunan drum band.

“Selamat datang, di Anambas,” ucap Haris, ketika bersalaman kepada ketua rombongan dan kapten KRI Teluk Ende ketika turun dari KRI Teluk Ende 517 di pelabuhan Tarempa kemarin.

Sejumlah kegiatan pun dilakukan dalam acara tersebut. Mulai dari seminar kemaritiman, donor darah, cek kesehatan dan gotong-royong bersama dibeberapa titik yang ada di kota Tarempa.

Ia menyambut baik dengan adanya acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dispora Provinsi. “Kegiatan semacam ini sangat bagus dan ini perlu menjadi contoh bagi para pemuda Anambas pada umumnya. Pemda pada prinsipnya sangat setuju dengan acara tersebut,” jelasnya.

Agenda berikutnya setelah dari Anambas, rombongan KPK akan berlayar lagi ke kabupaten Natuna yang rencananya akan dilepas Bupati Kepulauan Anambas pada hari Jumat (19/5) pagi. (sya)

Respon Anda?

komentar