Wasekjen MUI Serukan Umat Muslim Bersatu

Wasekjen MUI DR.KH. Tengku Zulkarnain saat tabligh akbar di Kundur. F.Imam/batampos.

batampos.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DR. KH.Tengku Zulkarnain, mengajak seluruh umat muslim bersatu guna menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Yang dapat dilakukan dengan memulai dari keluarga, masyarakat serta lingkungan. Karena dengan bersatunya umat muslim dapat memperkuat aqidah dan menyempurnakan ibadah.

“Saya melihat kondisi umat muslim sekarang ini terpecah belah, bahkan saling menyalahkan antarsesama. Hal itu terjadi karena adanya kepentingan pribadi maupun golongan, sehingga saatnya umat musmlim bangkit dan kembali bersatu. Guna merajut ukhuwah dan menyempurnakan ibadah,” tegas Zulkarnain saat menyampaikan tausiah tabligh akbar memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Tanjungbatu Kundur, Rabu (17/5) lalu.

Tabligh akbar dihelat oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Kundur disejalankan menyambut bulan suci Ramadan. Kegiatan dipusatkan di lapangan Balai Pemuda, Seni dan Budaya, dihadiri ribuan masyarakat Pulau Kundur.

Sementara Ketua PHBI Kecamatan Kundur Jajuli mengapresiasi terlaksananya kegiatan tablig akbar yang berlangsung meriah. Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat Pulau Kundur, Pemerintah Karimun, jajaran Uspika Kundur, serta semua lapisan masyarakat. (ims)

Respon Anda?

komentar