F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Jajaran Polresta Barelang akan tingkatkan pengamanan selama bulan Suci Ramadan. Ditingkatkannya pengamanan ini agar umat muslim yang menjalankan ibadah tidak terganggu.

“Pengamanan akan kita lakukan dengan meningkatkan kegiatan patroli dibeberapa titik yang dianggap rawan kejahatan,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Hengki.

Selama bulan Suci Ramadan, Hengki menekankan sikap toleransi terhadap umat beragama kepada seluruh masyarakat Kota Batam, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan kusuk.

“Kepada seluruhumat beragama agar dapat menghormati pemeluk agama lain dan bekerja sama dalam menjaga keamanan. Yang terpenting, sikap toleransi yang harus dikedepankan,” ucapnya.

Dalam pengamanan selama bulan Suci Ramadan besok, Hengki menyatakan bahwa seluruh personil Polresta Barelang sudah siap dalam melakukan pengamanan, baik itu pada saat jam sibuk menjelang berbuka puasa maupun pada malam hari jelang sahur.

“Anggota lantas sudah siap mengamankan di pasar tumpah untuk mengatasi kemacetan dan personil Sabhara pada malam hari untuk mengamankan kejahatan jalanan,” ucapnya.

Hengki menghimbau kepada masyarakat yang hendak ke pasar tumpah untuk memarkirkan kendaraan mereka dengan rapi agar tidak menimbulkan kemacetan serta mengkunci ganda kendaaan mereka untuk menghindari pencurian.

“Kita dari jajaran Polresta Barelang akan All Out sesuai dengan kebutuhan. Kita akan maksimalkan lagi patroli, termasuk balap liar setelah solat tarawih,” imbuhnya. (cr1)  

Respon Anda?

komentar