Selasa, 19 Maret 2024

Rumah Milik Agus Dilalap Api

Berita Terkait

Petugas berusaha memadamkan api yang membakar rumah di jalan Bukit Semprong Tanjungpinang, Jumat (19/5). F Yusnadi/batampos.

batampos.co.id – Satu buah rumah, milik Muhammad Agus, di Jalan Bukit Semprong, nomor 32, RT 01, RW 05, Kelurahan Tanjungpinang Barat, Jumat (19/5) sekitar pukul 18.00 WIB, dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun, kebakaran rumah yang tepat berada di belakang Cafe Rotbeen, terjadi saat pemiliknya sedang tidak berada di kediamannya.

Kejadian tersebut pun pertama kali diketahui oleh karyawan Kafe Cisangkuy yang bersebelahan dengan Kafe Rotben. Yang mana mereka melihat asap tebal keluar dari rumah tersebut.

“Awalnya saya tidak terlalu memperhatikan. Karena saya pikir orang bakar sampah. Tapi lama kelamaan api semakin membesar dan asap tebal,” ujar Ifan, karyawan Kafe Cisangkuy.

Dikatakan Ifan, melihat api semakin membesar dan terdengarnya suara ledakan. Dirinya pun langsung berteriak kebakaran dan menghubungi pemadam kebakaran.

“Saya langsung berteriak ada kebakaran dan pengunjung Kafe pun langsung berlarian berhamburan,” kata Ifan.

Sementara itu, ditemui dilokasi kebakaran, pemilik rumah, Muhammad Agus, mengatakan ia mengetahui rumah miliknya terbakar dari anaknya yang sebelumnya mendapat telpon dari Ketua RT setempat.

“Saya dari habis Salat Azhar tidak berada dirumah. Saya berada di Mesjid Raya Al Hikmah. Pas mau pulang dari Mesjid, saya dihubungi kakak saya dan meminta membetulkan saluran ledeng. Makanya rumah saya kosong,” ujarnya.

Dikatakan Agus, dari kebakaran rumah Miliknya itu. Tidak ada satu pun barang berharga yang bisa diselamatkan.

“Ini sudah musibah, mau bagaimana lagi. Saya pun pasrah,” kata Agus.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Yuhendri Januar, mengatakan pihaknya belum mengetahui penyebab secara pasti kebakaran tersebut. Karena belum bisa masuk ke lokasi kebakaran.

“Petugas pemadam kebakaran masih memadamkan api. Jadi kami masih belum bisa masuk kesitu,”ujar Yuhendri.

Dikatakan Yuhendri, penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut dilakukan pihaknya jika proses pemadaman api oleh Damkar telah selesai.

“Tunggu mereka selesai memadamkan api. Nanti akan saya infokan lebih lanjut,”ucap Yuhe.(ias)

 

Update