Selasa, 19 Maret 2024

Telkomsel Luncurkan merahputih.id

Berita Terkait

batampos,co.id – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada 20 Mei 2017, Telkomsel meluncurkan merahputih.id yang merupakan layanan web terintegrasi guna memberikan beberapa solusi layanan.

Antara lain, layanan email gratis termasuk layanan penyimpanan data gratis.

Layanan ini merupakan persembahan dari Telkomsel yang bekerjasama dengan mitra IT nasional untuk anak bangsa.

Untuk memiliki domain ini caranya sangat mudah, masyarakat cukup melakukan pendaftaran di http://merahputih.id lalu ikuti petunjuk yang ada. Namun harap dipastikan bahwa nomor ponsel pengguna harus dalam keadaan aktif karena akan ada konfirmasi kode aktifasi.

Executive Vice President Area Sumatera, Paulus Djatmiko mengatakan, peluncuran ini selaras dengan tema yang diusung Telkomsel pada momen Harkitnas kali ini, yaitu ‘Kebangkitan Digital Untuk Anak Bangsa’.

“Merahputih.id ini kami persembahkan untuk negeri dengan tujuan memberikan akses kemudahan, kenyamanan dan kecepatan untuk layanan email dan penyimpanan data dimana saja dan kapan saja,” ujar Paulus.

Hal ini dilakukan Telkomsel karena melihat adanya kebutuhan dan akses layanan email yang saat ini sangat sedikit memiliki lokasi Indonesia. Telkomsel berharap dengan adanya jaringan Telkomsel yang terluas dan tercepat ini bisa memberikan akses dan kemudahan hingga pelosok desa dengan mengusung nama merah putih.

Selain itu dengan domain ini tentunya akan menunjukkan identitas kebangsaan masyarakat Indonesia yang selalu bangga dengan melekatkan namanya dengan identitas bendera Bangsa Indonesia yaitu merah putih.

“Momen ini tentunya merupakan momentum kebangkitan digital Indonesia,” kata Paulus.

Identitas merahputih.id yang digunakan ini tentunya menunjukkan jiwa nasionalisme sebagai bangsa Indonesia dengan tetap menggunakan email nasional milik bangsa Indonesia yang khusus dihadirkan Telkomsel untuk masyarakat Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meluncurkan aplikasi ini.

“Sekarang menghubungi saya lebih gampang kirim imel saja ke nahrawi@merahputih.id,”ujarnya sesaat sebelum melepas peserta Sunset Rundigity di Ocarina, Batam, Sabtu (20/5/2017).

“Telkomsel merupakan pelopor kegiatan lari yang juga disertai dengan peluncuran layanan digital di Indonesia,” imbuh Imam.

Imam berharap ke depannya, olahraga harus bisa dipadukan dengan pariwisata. “Ini Kebangkitan Nasional, Kebangkitan Digital, Kebangkitan Telkomsel dan Kebangkitan Olahraga,” tegasnya. (cr16)

Update