Selasa, 19 Maret 2024

Bank Syariah Mandiri Kenalkan Tabungan Haji Junior

Berita Terkait

batampos.co.id – Bank Syariah Mandiri (BSM) kembali mengadakan acara tahunan yakni BSM Siaran di Kawasan Wisata Ocarina, Batamcenter, Minggu (21/5). Acara ini diawali dengan senam sehat yang diikuti lebih dari 500-an nasabah dan warga sekitar.

“Lewat BSM Siaran ini, kami datang menyapa nasabah, bersilaturahmi dan berbagi keceriaan dengan membagikan banyak bingkisan dan hadiah utama berupa handphone dan tabungan senilai Rp 1 juta,” ujar Area Head BSM Kepri, Affan Mawardi disela-sela acara kemarin.

Acara bertajuk Fun and Healthy with Mandiri Syariah yang dimulai pukul 06.00 WIB berlangsung ceria. Para pengunjung tampak antusias mengikuti senam sehat, aneka permainan, dan berbagai rangkaian acara yang diadakan di lapangan pinggir pantai Ocarina. Makin meriah saat tim Gema Cindai Wangi dari SD Negeri 003 Lubukbaja tampil menghibur lewat pawai drumband dan hiburan lagu-lagu Islami dari duo Thursina Nasheed.

Pantauan di lokasi, masing-masing kantor cabang BSM Batam membuka stand, dan memperkenalkan aneka produk perbankan yang dihadirkan BSM kepada nasabah. Seperti misalnya, BSM kantor cabang Batamindo memperkenalkan Tabungan Haji Junior. Setiap nasabah yang membuka tabungan jenis ini selama acara berlangsung, mendapatkan bingkisan menarik yang disediakan sesuai keinginan nasabah.

“Tabungan Haji Junior ini kami kembangkan, karena melihat sekarang ini yang dewasa saja kalau mau berhaji harus masuk daftar tunggu dulu baru bisa. Nah, berdasarkan latar belakang itu, kami membuka tabungan ini dengan harapan para anak-anak kita, sejak dini sudah dibiasakan menabung dengan tujuan mulia menjadi calon tamu Allah. Jadi ketika dewasa nanti, sudah bisa langsung naik haji karena sudah dimulai sejak masa anak-anak,” jelas Affan.

Ada pun syarat membuka Tabungan Haji Junior ini yakni cukup dengan saldo minimal Rp 500 ribu dan orangtua melengkapi data anak pemegang buku tabungan. “Keunggulan lain dari tabungan ini, ketika saldo sudah mencukupi maka kami akan memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk mendaftar haji ke Kementerian Agama. Semua nasabah kami pasti dapat kuota pendaftaran karena sistem kita sudah terintegrasi ke Kemenag,” tambah Affan.

Selain itu, disela-sela acara berlangsung, BSM juga memberikan kesempatan bagi para nasabah untuk mencuci emas perhiasan mereka secara gratis. Layanan ini merupakan bagian dari pelayanan Gadai Emas dan Cicilan Emas. “Khusus gadai emas ini, sistem keuntungan yang kami share ke nasabah jauh lebih kompetitif dengan proses yang sangat mudah. Sementara cicilan emas, kami sediakan emas bersertifikat dari Antam,” kata Affan.

Hingga saat ini, BSM area Kepri sudah melayani 12 cabang, yakni

  • Nagoya,
  • Bengkong,
  • Batam Center,
  • Batamindo,
  • Batuaji,
  • Tanjungbalai Karimun,
  • Tanjungpinang,
  • Bintan Center,
  • Tanjung Uban,
  • Anambas,
  • Natuna,

serta dua kantor kas yakni di Sekupang-Batam, dan di Pulau Jemaja-Anambas.

Ada pun total aset yang dimiliki sebesar Rp 700 miliar. (cha)

Update