Ribuan peserta mengikuti jalan santai 5K BPR-BPPRS di New Coastarina, Batamcentre, sat acara BPR-BPRS Nasinal, Minggu (21/5). F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Kepulauan Riau menggelar acara bertema “BPR – BPRS Bangkit, 100 Persen Indonesia” di New Costarina, Minggu (21/5).

Berbagai acara digelar seperti jalan santai, hingga pengundian lucky draw dengan hadiah utama dua sepeda santai.

Kepala DPD Perbarindo Kepri, Riswandhi Ismail mengatakan kehadiran BPR- BPRS di Indonesia, khususnya Kepri turut berperan serta dalam meningkatkan pembangunan di Kepri.

“Saat ini sudah ada sedikitnya 40 lebih BPR- BPRS yang tergabung di Perbarindo Kepri, dengan capaian aset mencapai 5.8 triliun,” kata Riswandhi usai membuka acara jalan santai 5K di New Costarina.

Hari BPR Nasional bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerimaan masyarakat umum, regulator dan pemerintah terhadap keberadaan BPR- BPRS di Kepri. Selain itu juga memperkuat branding posist di mata masyarakat, serta mendorong masyarakat dalam menggunakan jasa BPR- BPRS.

“Semua mudah, ayok manfaatkan layanan kami ini, terutama bagi pelaku usaha UKM, selain itu mereka juga bisa menabung di BPR -BPRS,” terang pria berkacamata ini.

Dia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan jasa BPR- BPRS dalam transaksi perbankan mereka.

Sementara itu, Kepala OJK Kepri, Uzersyah mengatakan perkembangan BPR- BPRS di Kepri cukup baik, hingga saat ini belum ada BPR- BPRS yang bermasalah atau ditutup.

“Alhamdulillah masih sehat, dan memiliki capaian aset cukup baik yakni Rp 5.8 triliun,” kata dia.

Ke depan dia berharap akan ada perkembangan dan inovasi terbaru dari Perbarindo untuk memajukan BPR- BPRS di Kepri.

“Semakin baik dan memudahkab nasabah dalam menggunakan jasa mereka,” harapnya. (cr17)

Respon Anda?

komentar