Selasa, 19 Maret 2024

Gubernur NTB : Natuna Punya Alam Luar Biasa

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGH) Zainul Majdi mengaku terkejut dan terpesona menikmati keindahan alam setelah tiba di Natuna. Kehadirannya di Natuna dalam agenda pembaretan sebagai anggota kehormatan TNI.

Di sela latihan puncak PPRC kemarin, Zainul mengungkapkan alam Natuna memiliki potensi luar biasa yang harus dikelola lebih baik lagi. Potensi pariwisata Natuna tinggal dikembangkan, potensi alaminya tersedia dengan natural. Begitu juga upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat sudah mulai tampak ke arah pengembangan pariwisata.

”Alamnya luar biasa. Tinggal dikembangkan dan dikelola dengan baik,” ungkapnya di Ranai kemarin.

Menurutnya, mengembangkan potensi wisata Natuna bisa jadi lebih mudah, jika dibandingkan dengan potensi wisata yang ada di daerah lainnya. Karena berada di wilayah perbatasan. Natuna sebagai wilayah perbatasan berada dekat dengan beberapa negara, geografis ini menjadi keuntungan tersendiri untuk Natuna kembangkan pariwisatanya.

“Selain itu, Natuna juga berada di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI), tentu
memberikan kemudahan,” ujarnya gubernur yang hafidz quran ini.

Faktor kemudahan lainnya sambungnya adalah sumber daya alam yang ekonomisnya mumpuni untuk mendorong kemajuan wisata. Migas dan ikan Natuna sudah dikenal banyak di kancah internasional.

“Saya rasa orang Natuna dan pemerintahnya tinggal memaksimalkan usaha dan berusaha saja. Daya dukungnya sudah sangat besar. Saya rasa Natuna ini sangat bersih dan indah, bersih dari kontaminasi global. Wisata Natuna sangat berpeluang maju seperti Bali dan Lombok,” kata Zainul penuh optimis. (arn)

Update