Kamis, 25 April 2024

Jufrizal Pimpin PGRI Meral

Berita Terkait

Gelar Apel Antisipasi Kejadian Bencana

Ganjar Tegaskan Akan jadi Oposisi

Foto bersama ketua terpilih Juprizal dan pengurus PGRI kecamatan Meral. F. Dok PGRI Meral untuk Batampos.

batampos.co.id – Konferensi Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Meral, berakhir Minggu (21/5) kemarin. Konferensi yang dihelat sejak Sabtu lalu, untuk memilih ketua dan pengurus periode 2017-2020. Sebanyak 61 orang memiliki hak suara dalam konfrensi yang mengusung tema membangkitkan kesadaran kolektif guru dalam peningkatan mutu pendidikan.

Setelah melalui pemilihan, Jufrizal terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Meral. Kepala Sekolah SMPS Bina Bangsa ini memperoleh suara terbanyak dari lima calon ketua lainnya yaitu Imron, Khairani, Abun Rahim dan Neneng Rohani.

”Alhamdulillah, teman-teman seperjuangan memilih saya untuk memajukan PGRI kecamatan Meral selama tiga tahun mendatang. Amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” kata Ketu PGRI kecamatan Meral Jufrizal, kemarin (21/5) di SD Swasta Methodist Meral.

Secara umum visinya sama dengan yang lainnya, memperkuat solidaritas antar anggota PGRI kecamatan Meral yang mencapai 520 guru mulai tingkat TK, SD, SMP, SMA/Sederajat. Meningkatkan peranan guru yang tergabung dalam organsasi PGRI kecamatan Meral dalam mewujudkan pendidikan yang berkwalitas terhadap anak didiknya.

”Dan saya juga tetap akan memperjuangkan peningkatan kesejahteraan, serta perlindungan atas profesi guru sebagai anggota PGRI kecamatan Meral supaya tidak tersandung kasus hukum,” tuturnya.

Sedangkan Kepala UPTD Disdik Kecamatan Meral Yelvi Indra berpesan, kepada ketua dan pengurus yang terpilih agar dalam melakukan koordinasi dengan instansi lainnya, seperti Puskesmas, Kepolisian dan lainnya. Tujuannya, apabila ada kendala maupun masalah dibeberapa instansi tersebut bisa segera dicarikan solusinya dengan cepat.

”Paling penting harus koordinasi. Dan saya berharap program ketua dan anggota PGRI kecamatan Meral harus mempunyai program kerja yang nyata. Terutama bagi kesejahteraan guru-guru dan keluarganya nanti,” ungkapnya.

Adapun kepengurusan inti PGRI Kecamatan Meral, Wakil Ketua Imron (Kepala Sekolah TK Al Falah, Sekretaris Abun Rahim (Kepsek SDS Methodish Karimun), Wakil Sekretaris R Mazlan (SMPS Bina Bangsa), Bendara Neneng Rohani (Kepsek SDN 001 Meral). (tri)

Update