Jumat, 29 Maret 2024

PDAM : Persediaan Air Diupayakan Maksimal

Berita Terkait

batampos.co.id – Direktur PDAM Tirta Kepri, Abdul Kholik menjamin pelayanan air bersih selama bulan puasa nanti diupayakan maksimal. Karena ketersediaan air sangat memadai. Apalagi belakangan ini curah hujan bisa menambah debit air.

“Ketersediaan air sangat memadai, sehingga bisa kita optimalkan pelayanannya selama puasa nanti,” ujar Abdul Kholik menjawab pertanyaan Batam Pos, tadi malam.

Menurut Kholik kapasitas produksi di Waduk Sei Pulau mencapai tahap maksimal. Yakni 250 liter perdetik. Begitu juga dengan Waduk Sei Gesek, yakni 100 liter perdetik. Masih kata Kholik, pelayanan terganggu apabila terjadi pemadaman listrik atau perbaikan pipa.

“Memang tergantung pada kondisi cuaca juga. Tetapi yang jelas sekarang ini persediaanya sudah sangat maksimal,” papar Kholik.

Ditanya apakah kapasitan yang ada sudah bisa melayani kebutuhan air bersih di Tanjungpinang saat ini. Terkait hal itu, Kholil mengatakan kemampuan yang mereka miliki masih terbatas. Dijelaskannya, maksimal pelayanan saat ini, karena ketersediaan air yang cukup.

“Sekarang ini jumlah daftar tunggu bertambah. Tentu membutuhkan tambahan kekuatan juga kita. SWRO diharapkan segera fungsikan, sehingga bisa saling menutupi kekurangan untuk sementara ini,” tutup Kholik.(jpg)

Update