Jumat, 29 Maret 2024

Herwati Jabat Kepala Sekolah MIN 1 Karimun

Berita Terkait

Kepala kementerian agama Karimun Drs.H.Afrizal melantik Herwati sebagai kepala MIN 1 Karimun di Tanjungbatu Senin kemarin. F.Imam/batampos.

batampos.co.id – Herwati resmi dilantik menjadi Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Karimun setelah sebelumnya satu tahun menjabat sebagai pelaksana tugas Kepsek yang dulunya MIN Sungai Ungar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di gedung balai Sri Gading Tanjungbatu oleh Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Karimun H.Afrizal, Senin (22/5).

Kepada seluruh kepala sekolah madrasah Afrizal menergaskan jika ke depanya tugas kepala sekolah semakin berat, untuk itu kepala sekolah harus kaya akan gagasan, ide inovatif serta kopetensi. Selain itu kepala sekolah juga harus mampu berkomunikasi dengan guru, wali murid dan murid sendiri guna menciptakan generasi yang berkualitas.

“Kepala sekolah juga harus memantau kondisi siswa agar terhindar dari terlibat masalah kenakalan remaja dan narkoba. Karena kedua masalah tersebut saat ini sudah cukup meresahkan masyarakat dan melanda pelajar,” kata Afrizal.

untuk mengimplementasikan semua itu, lanjut Afrizal pihak sekolah harus menerapkan program hafalan juz 30. Selain itu sebelumnya juga sudah diluncurkan program hafalan satu hari satu ayat (one day one ayat) semua itu diharapkan dapat menangkis kenakalan remaja dan narkoba. Tujuan terakhir untuk membentengi jiwa generasi muda serta meningkatkan kualitas generasi muda Kabupaten Karimun. (ims)

Update