Sabtu, 20 April 2024

Karimun Kembali Dapat Pasokan 30 Ton Beras

Berita Terkait

batampos.co.id – Akhir pekan ini Karimun akan kembali mendapatkan pasokan beras sebanyak 30 ton dari Jawa. Sebelumnya sebanyak 85,5 ton beras dari Jawa juga sudah masuk.

”Untuk saat ini persediaan beras memang masih ada. Hanya saja, karena jumlahnya sudah tidak banya, maka saya sudah pesan beras dari Jawa sebanyak 30 ton. Selain itu, saya juga ada memsan gula pasir 30 ton dari Pulau Jawa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Karimun. Kemungkinan Selasa (23/5) kapalnya sudah berangkat dari Jakarta ke Tanjungbalai Karimun,” ujar Ahi, salah seorang distributor Sembako di Tanjungbalai Karimun kepada Batam Pos, Senin (22/5).

Sementara itu, salah satu distributor lainnya di Karimun, Asiong mengatakan saat ini dia belum ada rencana untuk menambah persediaan beras yang ada ditempatnya. ”Persediaan beras kita di gudang masih ada 70 ton dan gula 50 ton. Jumlah ini masih mencukupi untuk satu bulan. Apalagi, distributor sembako bukan hanya kita saja,” paparnya.

Persediaan yang dimilikinya saat ini, untuk sementara Asiong belum melakukan pembelian atau pemesanan untuk menambah persediaan beras. Selain itu, berdasarkan pengalaman yang lalu, biasanya selama bulan puasa itu, kebutuhan beras sedikit mengalami penurunan. Sedangkan, untuk gula ada penambahan sedikit. Meski demikian, dia tetap akan melihat kondisi pasar.

Sesuai berita di koran ini, Kabupaten Karimun mengalami kekurangan persediaan beras sekitar 2 ribu ton. Tidak ada kapal yang bisa mengangkut dalam jumlah sebanyak itu untuk satu kali jalan dari Pulau Jawa ke Karimun. Melainkan secara bertahap. Seperti pekan lalu sudah ada beras dari Pulau Jawa yang masuk dengan total 85,5 ton. Dan, diperkirakan pada akhir pekan ini akan masuk lagi. Hanya saja, jumlahnya belum sampai seribu ton. (san)

Update