Jumat, 19 April 2024

Kemenag: Awal Ramadan Tahun Ini Serentak

Berita Terkait

Tropong untuk menentukan awal puasa dan lebaran. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kepala Kementerian Agama (kakemenag) Kabupaten Karimun Drs.H.Afrizal berharap Muhammadiyah dengan pemerintah dapat menentukan awal Ramadan tahun ini serentak. Walaupun nantinya ada perbedaan menentukan awal Ramadan kita harus saling menghormati dan menghargai.

“Insyallah awal Ramadan tahun ini seretak yakni jatuh pada Sabtu 27 Mei sehingga Jumat malam kita sudah melaksanakan shalat tarawih. Untuk itu diminta masyarakat untuk manyambut Ramadan dengan suka cita dan meramaikan masjid dan mushala,” harap Afrizal.

Diimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan bulan Ramadan dengan mengisi kegiatan postif dan meningkatkan ibadah. Selain itu harus menjaga persatuan dan kekompakan dalam rangka menyempurnakan ibadah dalam bulan Ramadhan. Jaga persatuan antar umat beragama tingkatkan toleransi agama.

Afrizal juga mengharapakan agar dalam bulan Ramadhan masyarakat dapat menggunakan waktu sebaik mungkin terlebih kepada aparat sipil negeri (ASN) yang bekerja di kantor tetap semangat dan jangan malas-malasan. (ims)

Update