Sabtu, 20 April 2024

Pemkab Lingga Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Berita Terkait

Sekda Kabupaten Lingga Abu Hasim membacakan amanat pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional. F Humas Pemkab Lingga untuk Batampos.

batampos.co.id – Pemkab Lingga menggelar upacara dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional ke 109 di lapangan lapangan Kantor Bupati Lingga, Senin (22/5) pagi. Dalam kegiatan itu, Sekda Kabuapten Lingga Abu Hasim selaku Inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara.

Dalam amanat tersebut, Rudiantara menginginkan agar seluruh warga negara Indonesia lebih gigih dan bertekat kuat menjaga semangat Kebangkitan Nasional agar tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini.

Sejak 109 tahun silam ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, hingga sampai sekarang hari Kebangkitan Nasional mampu menyatukan dan menyemangati gerak seluruh elemen masyarakat sebagai satu Bangsa dan satu Negara.

“Dengan semangat kebangkitan nasional semoga dapat menepis segala halangan rintangan yang terus menjegal kemajuan Indonesia,” ujar Abu Hasim setelah memimpin upacara tersebut.

Abu Hasim juga menginginkan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional ini menjadi poros bagi seluruh warga masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Lingga untuk mendahulukan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan golongan.

Dengan semangat tersebut akan terwujud kemajuan pembangunan yang merata berkeadilan sosial. (wsa)

Update