Sabtu, 20 April 2024

Peningkatan Infrastruktur Kelurahan Masuk Tahap Pengerjaan

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Permukiman dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozi, hingga saat ini program Peningkatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) sudah masuk pada tahap pengerjaan.

“Tidak ada masalah, semua sudah mulai berjalan,” kata Herman, Senin (22/5) usai mengikuti apel Kebangkitan Nasional di Dataran Engku Puteri, Batamcenter.

Herman mengungkapkan beberapa waktu lalu memang ada perubahan terhadap Peraturan Walikota (Perwako) yang sebelumnya telah disepakati.

“Kalau saya tidak salah masalah rincian saja, tapi sudah diperbaiki dan ditanda tangani 5 Mei lalu, dan tak ada masalah,” ujarnya.

Beberapa kecamatan sudah mulai membangun seperti Batuaji, Galang sudah mulai pengerjaan proyek mereka. Pihaknya menargetkan sebelum 30 November mendatang seluruh proyek ini selesai dirampungkan.

“Harus sesuai target, makanya ini yang tengah kami gesa sekarang ini,” sebutnya.

Tahun ini Pemerintah Kota Batam memberikan anggaran cukup besar kepada setiap kelurahan yang ada di Batam. Program percepatan pembangunan infrastruktur ini, setiap kelurahan mendapatkan anggaran sebesar Rp 1 miliar atau menyesuaikan dengan kebutuhan kelurahan.(cr17)

Update