Sabtu, 20 April 2024

Rini Masih Cari Dukungan Menjadi Kandidat Cawagub

Berita Terkait

batampos.co.id – Putri Almarhum Muhammad Sani, Rini Fitrianti masih bergerak untuk mendapatkan dukungan dari partai politik (Parpol) pengusung Sani-Nurdin (Sanur). Menurut Rini, peluang dirinya untuk menjadi kandidat Cawagub masih terbuka.

“Peluang masih terbuka, tentu harus terus berjuang untuk mendapatkan dukungan dari masing-masing Parpol pengusung Sanur,” ujar Rini Fitrianti disela-sela menghadiri pengukungan Kepengurusan Pelaut Kepri di Hotel CK, Tanjungpinang, Senin (22/5).

Perempuan yang duduk sebagai Staf Khusus Gubernur tersebut mengaku tengah menjalin komunikasi politik ditingkat Pimpinan Daerah. Disinggung mengenai sudah mengerucutnya dua nama Isdianto dan Agus Wibowo. Menyikapi hal itu, Rini menegaskan keputusan tersebut masih belum final.

“Politik itu dinamis, sehingga masih ada kemungkinan yang akan terjadi. Yang penting sekarang adalah berusaha untuk mendapatkan dukungan dan melengkapi persyaratan,” paparnya.

Dikatakan Rini, kuatnya keinginan dirinya untuk menjadi Cawagub Kepri, karena masih ada secercah harapan dirinya untuk menuntaskan mimpi-mimpi orang tuanya (Muhammad Sani,red) dalam membangunan Provinsi Kepri. Disebutkannya, keinginannya ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Ibunda, Aisyah Sani.

“Masih ada tugas yang harus dilanjutkan. Hal itulah yang menjadi motivasi kenapa saya kuat berjuang mendapatkan dukungan partai pengusung Sanur,” tutup Rini yang semakin kompak dengan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Sementara Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengaku persoalan Cawagub Kepri ia serahkan pada mekanisme dan aturan yang berlaku. Menurut Nurdin, semua Cawagub yang diusulkan partai pengusung bagus serta memiliki kemampuan dan keunggulan masing-masing.

Ditanya mengenai sosok Rini Fitrianti, Mantan Bupati Karimun tersebut menilai Rini adalah perempuan yang luar biasa. Nurdin mengaku dirinya sudah dekat dan menganggap Rini seperti adik dan saudara. Kembali ditanya, masih adakah peluang Rini untuk menjadi dua calon tetap.

“Sekarang yang sedang proses dua nama (Isdianto dan Agus Wibowo). Kita tunggulah Pansus bekerja dan apa hasilnya,” ujar Nurdin.(jpg)

Update