Sabtu, 20 April 2024

Ketersediaan BBM di Kundur Aman hingga Idul Fitri

Berita Terkait

Salah satu SPBU di Jalan Poros Karimun. Stok BBM di Karimun dan Kundur aman selama Ramadan hingga Idul Fitri. foto:Tri Haryono/batampos.

batampos.co.id – Manager PT. Kundur Mas Rupianto menyebutkan, kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama Ramadan hingga lebaran mendatang dipastikan aman. Hal ini dipastikan setelah pihaknya berkoodinasi dengan Pertamina terkait ketersediaan BBM baik premium, minyak tanah maupun solar. Yang cukup melegakan pihak pertamina tak membatasi (non kuota) khusus untuk BBM jenis premium.

“Untuk kebutuhan selama Ramadan hingga lebaran mendatang stok BBM khususnya premium tidak ada batasan atau non kuota. Sedangkan kuota minyak tanah 225 ton dan 135 ton minyak solar per bulan. Sehingga masyarakat tidak perlu cemas apalagi khawatir terkait ketersediaan BBM di Kundur,” terang Rupianto, Selasa (23/5) kemarin.

Masalah BBM selama Ramadan hingga lebaran sering dikeluhkan warga terkait stok atau ketersediaannya. Untuk mendukung agar kebutuhan BBM mencukupi, Rupianto mengatakan, harus ada kerjasama dari seluruh kios pengecer agar dapat membuka saat Ramadan maupun lebaran.

Jumlah kios pengecer BBM yang terdaftar di PT.Kundur Mas dari lima kecamatan Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Belat sebanyak 250 kios. (ims)

Update